Yusuf Jabung
Home » , , » Mengapa Kita Harus Mengidolakan Nabi Muhammad SAW (Ta'lim Risma Baiturrahman 3 Sept 2016)

Mengapa Kita Harus Mengidolakan Nabi Muhammad SAW (Ta'lim Risma Baiturrahman 3 Sept 2016)

“Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.” (al-Ahzab: 21)
Sungguh telah datang kepadamu seorang Rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin. (at-Taubah: 128)
Dan sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang agung. (al-Qalam: 4)

1.      Akhlak Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasalam adalah Al-Qur’an
Ketika Aisyah Radhiyallahu’anha ditanya tentang akhlak Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasalam, maka dia menjawab, “Akhlaknya adalah Al Qur’an.” (HR. Abu Dawud dan Muslim)
2.      Nabi Shallallahu’alaihi Wasalam Diutus untuk Menyempurnakan Akhlak
Nabi Shallallahu’alaihi Wasalam bersabda: “Sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlak yang mulia.” (HR. Al Bazzaar)
3.      Kebaikan itu adalah Akhlak yang Baik
Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasalam bersabda: “Kebajikan ialah akhlak yang baik dan dosa ialah sesuatu yang mengganjal dalam dadamu dan kamu tidak suka bila diketahui orang lain.” (HR. Muslim)
4.      Rasulullah adalah orang yang paling dermawan
Anas Radhiyallahu’anhu berkata, “Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasalam adalah orang yang paling baik, paling dermawan (murah tangan), dan paling berani”. (HR. Ahmad)
Selengkapnya silakan unduh di sini dan PPT nya di sini.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.