Yusuf Jabung
Home » , » AKU HANYA PENUNTUNMU

AKU HANYA PENUNTUNMU

Anak-anakku  . . .  .

Aku hanya menuntunmu

Berjalan perlahan ke masa depanmu

 

Anak-anakku

Kau adalah benih negeri

Yang harus disemai rapi

Di lahan budi pekerti nan suci

 

Anak-anakku

Kan kujaga dirimu

Dari segala rayu semu

Goda dunia penuh tipu

 

Anak-anakku

Biasakanlah dirimu

Berdoa tiap waktu

Belajar tanpa jemu

Bisa segala ilmu

 

Anak-anakku

Latihlah dirimu

Di jalan terjal berbatu

Yakinlah semua derita kan berlalu

 

Tapi . . . . anakku

Aku hanya penuntunmu

Memberitahumu

Adab dan ilmu

 

Aku hanya penuntunmu

Tak kuasa mengubah kodratmu

Tak kuasa mengganti taqdirmu

 

Aku hanya penuntunmu

Yang menceritakan indahnya pantai

Memberitahumu bahayanya badai

 

Jika kau telah berjalan sendiri

Waspadalah dengan lengkahmu

Perbanyak bekalmu dan kurangi bebanmu.

 

Semoga Tuhan selalu bersamamu.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.